Assalamu Alaikum Wr.Wb. dan Salam Sejahtera....Selamat Datang di LM3 Model GMIM NAFIRI Manado dan P4S PELANGI Manado, Sulawesi Utara....Solusi Indonesia Hijau ..... Hijaukan Indonesia dengan Pertanian Terpadu Bebas Sampah .... Indonesia Integrated Farming Zero Waste...STOP GLOBAL WARMING

Info dari Situs LEKADnews Jakarta

LEKAD SEBAGAI LEMBAGA YANG TELAH BERPENGALAMAN DALAM KAJIAN, FASILITASI, PUBLIKASI DAN PELATIHAN DIBIDANG KERJASAMA DAERAH SEJAK 2005 MENAWARKAN PELATIHAN PEDOMAN DASAR PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN KERJASAMA ANTAR DAERAH KEWILAYAHAN. PELATIHAN INI AKAN DISELENGGARAKANA PADA: HARI RABU S/D JUMAT 27-29 APRIL 2011, BERTEMPAT DI GRAHA WISATA KUNINGAN, JL. H.R RASUNA SAID KUNINGAN, JAKARTA_ INFO SILAKAN KONTAK WILDA (081314246402) ATAU H.ASRUL HOESEIN (085215497331) TERIMA KASIH.

Jumat, 01 April 2011

Road Map Pengembangan Pertanian Organik 2008–2015

 
Tahapan Proses Pengembangan Pertanian Organik Indonesia_dok.Rul
Pengantar RodMap Pertanian Organik Indonesia

Roadmap Pengembangan Pertanian Organik ini memuat latar belakang dikembangkannya pertanian organik di Indonesia, tujuan, sasaran dan strategi pengembangan, kebijakan serta program operasional pengembangan pertanian organik di Indonesia sampai dengan tahun 2015. 
Produk Pangan Organik_dok.Rul


Disusunnya Roadmap ini dimaksudkan untuk menjadi pegangan dan acuan bersama dalam rangka menyusun langkah-langkah dan kegiatan yang lebih kongkret dan lebih operasional dari masing-masing unit terkait lingkup Departemen Pertanian Pusat serta Dinas – dinas yang menangani bidang pertanian di daerah baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
Dengan adanya Roadmap ini diharapkan perencanaan dan pelaksanaan program pengembangan pertanian organik dapat dilakukan secara sinergis oleh berbagai pihak terkait untuk tercapainya ”Go Organic 2010” yang berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.
 Sasaran akhir dari pengembangan pertanian organik tersebut adalah tersedianya pangan yang cukup di dalam negeri yang mempunyai atribut aman dikonsumsi dan berkualitas baik, berbasis sumber daya lokal meningkatnya kesejahteraan petani khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta terjaganya produktifitas sumberdaya pertanian yang berkelanjutan dan terhindarnya pencemaran terhadap lingkungan hidup. 

Semoga sukses dan mendapat ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Direktur Pengolahan Hasil Pertanian
Ir. Chairul Rachman, MM

Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian
(Directorate General of Processing and Marketing for Agricultural Product)
 
(by: H.Asrul Hoesein_LM3 Model GMIM Nafiri dan P4S Pelangi Kota Manado)
Regionalisasi (kerjasama antardaerah) dalam pengelolaan sampah. Konsep Pengelolaan Sampah Regional Terpadu  atau Pertanian Terpadu Bebas Sampah (Integrated Farming Zero Waste) oleh Gerakan Indonesia Hijau (GIH) Foundationbekerjasama dengan NGO Lekad (Baca di LekadNews dan Klik di SINI atau Klik di SINI).
Atau membutuhkan konsep riel Regionalisasi Persampahan ini bisa email ke Klik di SINI atau di SINI atau kontak person ; 085215497331 (GIH Foundation^LekadNews). Dan regionalisasi (kerjasama antardaerah) silakan shar website LekAd Klik di SINI.atau GIH Foundation Klik di SINI.

2 komentar:

  1. Salam Sejahtera.....Sobat Komunitas Agribisnis Indonesia khususnya di Kawasan Timur Indonesia, yang berminat mengaplikasi konsep Pertanian Terpadu Bebas Sampah, silakan hubung P4S Pelangi atau LM3 Model GMIM Nafiri manado, Sulawesi Utara atau ke Lekad News. atau kontak ke 085215497331... Sukses untuk Anda

    BalasHapus
  2. Sobat Blogger @Lekad News..Terima kasih sudah berbagi demi Indonesia Hijau....Salam Sejahtera

    BalasHapus

Terima Kasih Anda Telah Memberi Komentar, Saran dan Kritik...Sukses

LM3 MODEL GMIM NAFIRI MANADO Headline Animator